Selasa, 14 Desember 2010

Justin Bieber Mendominasi YouTube ^_^

 

LOS ANGELES - Penyanyi remaja yang sekarang sedang naik daun, Justin Bieber, benar-benar harus berterima kasih pada YouTube. Sepanjang tahun 2010 ini 4 video musik Bieber masuk 10 besar video yang paling banyak ditonton di situs berbagi video tersebut.

Dilansir melalui Straits Times, Selasa (14/12/2010), video dari lagu Bieber yang bertajuk 'Baby' berada di posisi puncak dengan penonton terbanyak sepanjang tahun 2010, yaitu mencapai 400 juta penonton.

Tidak hanya 'Baby', video lagu Bieber lainnya seperti 'Never Say Never', 'Never Let You Go', dan remix 'Somebody to Love' masing-masing menduduki posisi 6,7 dan 9.

Penyanyi asal Kanada yang berusia 16 tahun itu memang dibesarkan oleh YouTube. Kiprahnya di dunia hiburan pertama kali terjadi saat ia memposting video di YouTube pada 2008 lalu. Melalui video tersebut Bieber pun akhirnya direkrut oleh major label tempat Usher bercokol.

Di luar video musik milik label rekaman ternama, sebuah video yang menghadirkan pria muda asal Alabama melakukan wawancara berita televisi dengan semangat berapi-api terkait maraknya kejahatan lokal, juga menjadi video yang paling banyak ditonton di YouTube.

Selain itu ada juga lagu 'Bed Intruder', sebuah remix yang dibuat oleh Antoine Dodson dan dinyanyikan oleh musisi New York, Evan dan Michael Gregory. Video tersebut telah dilihat oleh 60 juta kali di seluruh dunia. Lagu tersebut telah masuk dalam daftar iTunes dan penghasilan yang didapat telah membantu Dodson untuk bisa memiliki rumah baru.

Video favorit YouTube yang lain adalah milik penyanyi Keisha yang bertajuk Tik Tok, serta sebuah video yang menampilkan seorang anak berusia 13 tahun bernama Greyson, menyanyikan lagu Paparazi milik Lady Gaga dalam sebuah resital di sekolah.

"YouTube telah menjadi sebuah tempat di mana semua budaya diciptakan dan disebar. Hal ini juga merupakan pertanda jika pertumbuhan YouTube telah menjadi platform penting penciptaan konten yang original," ujar Mia Quagliarello, Manager YouTube Community.

Berikut 10 daftar video dari label rekaman ternama yang sukses di YouTube

1) Justin Bieber 'Baby'
2) Shakira 'Waka Waka (This Time for Africa).
3) Eminem 'Love the Way You Lie'
4) Eminem 'Not Afraid'
5) Rihanna 'Rude Boy'
6) Justin Bieber 'Never Say Never'
7) Justin Bieber 'Never Let You Go'
8) Lady Gaga 'Alejandro'
9) Justin Bieber 'Somebody to Love Remix'
source : www.yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar