Senin, 03 Januari 2011

Justin Bieber Lebih Berpengaruh dari Barack Obama

Los Angeles Penyanyi remaja Justin Bieber ternyata lebih berpengaruh dibandingkan dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Penilaian tersebut berdasarkan penelitian dari situs pengamat media sosial, Klout di dunia online.

Klout mengamati traffic di internet seperti update status dan kegiatan bersosialisasi lainnya di media seperti Facebook, Twitter dan Google. Mereka memberikan skor 100, tergantung pada seberapa sering perkataan para tokoh seperti Bieber dan Obama diulang oleh orang lain secara online.

Seperti dilansir NME, Senin (3/1/2011), Bieber memiliki skor maksimal 100, dengan tweet dirinya yang masing-masing telah di-retweet rata-rata lima juta kali. Barack Obama mendapat skor 88, dengan 250 ribu retweet.

Kepada Guardian, pendiri Klout, Jose Fernandez mengatakan bahwa perhitungan Klout adalah kebalikan dari iklan. "Jika Anda mengatakan Anda menyukai sesuatu, berapa banyak orang dan siapa yang mempengaruhi? Kita hidup dalam perhatian terhadap ekonomi. Kami memiliki terlalu banyak informasi datang pada kami. Siapa yang kita percaya, apa link yang akan kita klik?" ujarnya.

Sementara itu, Liam Gallagher memiliki skor 74 dan Lady Gaga skor 89. Klout telah diberi label oleh pakar teknologi sebagai salah satu website yang musti dilihat di 2011. Baru-baru ini mereka disewa oleh Disney untuk melakukan penelitian atas namanya.

source : http://www.detikhot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar